Rayakan Idul Adha, LDII Berau Berkurban 44 Sapi

Bagikan updated

Rayakan Idul Adha, LDII Berau Berkurban 44 Sapi
Tingginya semangat melaksanakan ibadah kurban menyambut Hari Raya Idul Adha terus ditunjukan DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Cabang Kabupaten Berau, Selasa (20/07/21) pagi tadi.
Meski berada dimasa pandemi yang melanda daerah, semangat berkurban itupun ditandai dengan total hewan kurban sebanyak 44 sapi dan 7 kambing.


” Alhamdulillah, kami bisa saling berbagi untuk sesama, meski kondisi pandemi masih terjadi,” tutur Ketua Panitia Kurban, Ishak Arfa.
Dijelaskannya, total keseluruhan hewan kurban ini sebagian disalurkan ke PAC LDII yang berada di Segah, Mangkajang, Lempake hingga ke wilayah pesisir di Kecamatan Batu Putih.
” Disana mereka juga akan bagikan kepada masyarakat penerima manfaat, biar kita sama- sama merasakan kebahagiaan dalam menyambut Idul Adha ini,” jelasnya.
Lanjut Ishak, dilokasi utama panitia menyembelih sebanyak 15 sapi, selanjutnya diantar kerumah-rumah warga yang berada disekitar masjid dan kelurahan, termasuk kebeberapa lokasi lainnya.
” Paket daging sekitar seribu lebih, karena situasi pandemi kami langsung antar kerumah warga. Apa yang kami laksanakan ini sesuai aturan pemerintah dimasa pandemi,” ujarnya.
Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah, Mohon Maaf Lahir dan Batin.
Mari patuhi protokol kesehatan agar terhindar dari virus Corona.(Tim/Diskominfo Berau).


Bagikan updated
Berau